Selasa, 03 Mei 2016

Aplikasi Disposisi Surat

Aplikasi Disposisi Surat
Surat merupakan salah satu elemen penting dari sebuah instansi sekolah, surat dikirim ke instansi sekolah setiap saat sesuai dengan keperluan yang ada pada dinas daerah masing-masing. Kendala yang dihadapi adalah ketika surat datang dan kepala sekolah tidak berada ditempat, lalu bagaimanakah surat yang masuk tersebut akan bisa di disposisi ke wakil yang dituju oleh kepala sekolah ?
Era teknologi menjadi salah satu era penanda bahwa hal yang terlihat jauh bisa menjadi dekat dengan menggunakan teknologi. Apalagi dengan adanya teknologi internet yang sudah menjamur disertai dengan perkembangan smartphone yang sudah bisa melakukan koneksi internet dengan menggunakan paket data yang pada smartphone tersebut semakin memudahkan akses kedalam jaringan yang lebih luas.
Aplikasi Disposisi surat ini merupakan aplikasi berbasis pada web dengan 3 hak akses didalamnya. Hak akses untuk admin sebagai pengelola aplikasi, hak akses sebagai kepala sekolah sebagai kepala sekolah dan orang yang akan memberikan disposisi, dan wakil kepala sebagai orang yang akan menerima disposisi.
Screenshoot Aplikasi :  
Pada  aplikasi ini akan dimunculkan status untuk masing user yaitu telah terkirim, telah dibaca, telah terdisposisi., sesuai dengan user yang login pada sistem. Selain itu, preview surat juga akan terlihat pada masing-masing user sehingga user bisa melihat isi surat yang telah terdisposisi.
Aplikasi ini mendukung format jpg dan pdf pada surat yang didisposisi, untuk format pdf agar bisa dilakukan review harus terinstal adobe reader.
Screenshoot Aplikasi : 
untuk bisa mendapatkan aplikasi ini anda bisa mengirim email ke dnamdan@gmail.com dengan Subjek :  Request Aplikasi Disposisi surat masuk dan keluar, tulis nama, alamat, nama sekolah/instansi, email. untuk harga aplikasi bisa dikonfirmasi lewat email. Sekian terimakasih, Wassalam.



0 comments:

Posting Komentar