Senin, 28 Desember 2015

Keislamanku atau Keislamanmu ?

 

Apakah islam ?
Apakah islam adalah sebuah agama ?

Atau apakah islam hanya sebuah kata yang digunakan untuk mengaku-ngaku dan untuk membenarkan sebuah tindakan ?
Sungguh ironi negeri yang menjadikan islam sebagai komoditas bukan sebagai pegangan.


Nabi Muhammad S.A.W pernah bersabda didalam hadist yang mengartikan Islam adalah
1. Bersaksi tiada tuhan selain Allah S.W.T dan Muhammad adalah utusan dan hamba Allah.
2. Menjalankan Sholat
3. Menunaikan Zakat
4. Melakukan Puasa
5. Beribadah Haji bila mampu

Dan apakah kita sudah tahu makna dari kelima hal tersebut ? Belum, kita belum tahu sampai akarnya. Lalu bagaimanakah caranya agar mengetahui makna dari kelima hal tersebut ?
Cara yang patut kita coba adalah dengan mengamati hamparan bumi yang Allah S.W.T ciptakan untuk kita, semua hewan, tumbuhan, alam, dan hal-hal lain yang menakjubkan yang selama ini cuma kita kagumi tetapi kita belum bisa menghayatinya. Tidak perlu sampai jauh ke ujung bumi cukup amati ciptaan Allah S.W.T disekitar kita.

Lalu coba renungkanlah bagaimana angin bisa bertiup dengan kecepatan yang kencang kemudian berganti dengan kecepatan yang lamban. Siapakah yang punya kuasa atas angin yang bergerak ?


Amatilah biji yang menumbukan tumbuhan dengan berbagai macam tumbuhan padahal kita menanam ditanah yang sama dengan air yang sama. Siapakah yang punya kuasa untuk menjadikan tumbuhan di bumi bermacam-macam ?

Pandanglah langit dimana ketika siang hari berwarna biru seakan ada terpal besar yang menutup bumi tetapi ketika malam hari terlihatlah apa yang ada dilangit dengan jutaan bintang. Siapakah yang punya kuasa untuk menjadikan langit ?

 
Pikirkanlah dan carilah jawabannya wahai orang islam.
Dan carilah kebenaran syahadat yang telah kita ucapkan.

0 comments:

Posting Komentar